Pages

May 21, 2011

BKK Trip - JATUH 1X adalah.. Jatuh Hati


5X Jatuh di Bangkok, klik di sini



Jatuh Hati sama Airport dan Fasilitasnya
Berhubung belum pernah ke Thai, jadi harap maklum kalau sedikit kampungan. Airport Bangkok megah, modern dan bersih. Di toilet disediakan plastic cover untuk closet ... waktu pulang, aku mencuri beberapa untuk bekal kalau kebelet di tempat umum di Jakarta...hahahaa. *anjuran Jeng Doria*




Dari di Jakarta aku udah siap2 beli paket unlimited data roaming. Telkomsel bekerja sama dengan AIS. Sampai di Bangkok, begitu landing, seperti orang gila aku searched network berjudul AIS. Sampai keluar dari Immigration pun, enggak muncul AIS di list network BB ku. Nanya ke beberapa orang disana, termasuk bagian informasinya pun enggak berhasil nemuin AIS.. dapetnya TH-GSM terus. Tiba2 aku lihat ada counter khusus International Phone, semacam help center untuk yang memerlukan pertolongan dalam hal per-handphone-an. Bisa beli local sim card disitu. Di SoeTa ada gak ya??

Waktu aku tanya petugas, dia bilang Gate 7. So aku ke Gate 7 dan ternyata di sana ketemunya TH-GSM lagi. Pertama aku nekat aja tanya... "kenapa kok AIS gak muncul di screen ku" Dia bilang, kalau problem nya seperti itu, aku harus cek ke original provider (telkomsel) heu? dia suruh aku call ke CS nya telkomsel yang kalau aku telpon, 2 jam baru berhasil bicara dengan manusia nya?? So aku bilang.. "Look, I have bought AIS package from Indonesia.. it's ON and to activate, I have to find AIS Network manually. Do you know how to do that? Because I cant find AIS in my network list. I found some other networks available, but not AIS." Aaah.. rupanya dia mengerti sekarang..  trus dia tunjuk 1 kalimat di backdrop counter itu. AIS = TH-GSM

OH MY LADY GAGA!! Sampai keringatan panik berkuah aku cari2 AIS gak ketemu dan kurasa, kalau aku enggak ketemu counter itu, dan sampai pulang enggak juga ketemu AIS di screen BB ku, aku bisa sue telkomsel. Sebenernya, Telkomsel masih bisa aku complain juga, di 'how to activate' instruction, tulisannya pilih network AIS secara manual.. meneketehe kalau AIS itu TH-GSM?? Dan ternyata, katanya... TH GSM itu the biggest mobile network accross Thai. Hmm.. mari kita buktikan.

Jatuh Hati sama orang Thai-nya
Selama pergi ke non-english speaking countries, hanya Thailand yang penduduknya paling banyak bisa berbahasa Inggris. Bagus pula bahasa Inggrisnya.. maksudnya kalaupun belepotan, tetap gampang di mengerti. Mungkin mereka sadar bahwa Bangkok adalah salah satu tujuan wisata dunia yang terkenal.. 90% orang Bangkok yang aku temui.. mulai dari petugas tiket di airport train station, semua tukang taxi, pegawai hotel, penjual baju di mall dan penjual makanan kaki lima.. semua mengerti bahasa Inggris.

Jatuh Hati sama Novotel Hotel di Siam Square
Sampai di hotel, kita disambut front officer hotel yang bahasa inggrisnya bagus banget, murah senyum pula. Kita ledek2an sendiri pun, dia ikutan ketawa geli... apa jangan2 dia ngerti bahasa Indo? Kita keukeuh minta connecting, tapi malam itu connecting room was not available. So, oke deh jejeran kamar.. dengan catatan, besok kita harus pindah ke connecting.

Aku yakin banget, si "mbak" petugas hotel bilang: "please pack your things and stop by at the front office before you leave the hotel tomorrow. You need to inform us that your things are ready so we can arrange to move them to the connecting room tomorrow."  So, aku inget2 terus sampai pagi. Paginya inget untuk packing dan inget untuk mampir ke front office, begitu masuk lift dan jalan keluar dari hotel.. aku lupa. Kita semua melenggang keluar hotel tanpa menoleh ke petugas front office nya... hihihii.....

Sorenya otw back to hotel, aku baru inget lagi. Sempet ngotot2an sama Doria, karena dia gak denger si "mbak" ngomong begitu. Kita agak setress, jangan2... kamar connecting nya udah diambil orang. So begitu sampai di hotel lagi malam harinya.. kita langsung ke Front Desk. Cari.. cari.. cari.. sampai kita disuruh tulis nama... enggak ketemu nama kita di kamar 601-611. Ternyata eh, ternyata ... kita sudah dipindahkan ke 110-111 (heu.. bener gak nih nomor kamarnya? aku lupaa ahahaha). Dan barang2 kita pun sudah dengan manisnya menunggu kita di kamar baru yang connecting! Ini entah Doria yang bener atau memang servis hotelnya OK banget. Dua-dua nya deh... *permisi buk Dor...* :p

Untung banget Jeung Doria yang bertugas memesan tiket dan hotel, memesan Novotel di Siam Square. Hotel ini adanya di tengah kota. Sebelah kanan, kiri, depan, belakang hotel ramai banget dengan toko2 beraneka rupa, baju, makanan, money changer, starbuck, dan. tempat spa..pun ada. Makasih looh Dor... :)








Jatuh berikutnya masih yang enak kok... Jatuh Cinta.. hmmm... asyik kan??
tunggu ya...

No comments: