Pages

May 24, 2011

BKK Trip - JATUH ke 2X adalah.. Jatuh Cinta



Jatuh Cinta Sama Transportasi-nya
Kenapa hayoo? Padahal sekalipun aku gak nemuin tukang taxi yang keren.. umm.. boro2 keren, tampang mendingan juga ga ada.. hehee.. Tapi, buat orang yang buta arah, tiap kali mau naik taxi, supirnya bilang Hundred Bath. So.. ya gue hepi jeli laah. Hundred Bath kan cuma Rp 30.000 di sini. Secara kita berempat kan? Jadi bisa gantian bayar taxi.

Di pagi pertama kita di Bangkok, kita sempet berkonsultasi dengan seorang teman, yang katanya penyiar ganteng n keren itu (ahem.. misi Mas Tommy). Berhubung dia ini sudah beberapa kali ke BKK, kita menjadikannya pusat informasi. Dasar penyiar.. bukannya ngetik balesin BBM kita.. eh, dia malah ngirimin voice recording yang panjaaaaaang bener, sampai kita celingukan dan pandang-pandangan... "ngerti gak lo?" "enggak" hihhihii....

Tommy keukeuh nyaranin kita naik train kemana2... katanya sih biar irit. Tapi... maap ya Tom.. kita kan banyak duit... hihihihiahahaaha... hundred bath maah.. kecil... *menjentikan jari* Bahkan... kita beberapa kali milih naik tuktuk, padahal tuktuk itu lebih mahal loh dari taxi. Dan... keselamatan kita.. menghawatirkan. Bayangin aja.. 4 orang gendut duduk di belakang, kalau tuk tuk nya jamping karena keberatan beban di belakang bagaimana? hihihii...



Jatuh Cinta Sama Makanan-nya
Begitu sampai di hotel.. tanpa membuang waktu, setelah simpen koper di kamar, kita langsung kabur keluar hotel, cari makan. Udah jauh dari Indo, kok suara musik di perut kita masih tetap keroncong ya? hahahaa... Maklum deh, udah jam 8an.

Bangkok adalah surga makanan bagi penggemar makanan spicy food... pedas dan asam. Makanan gue banget! Kalau soal makanan, rasanya kata-kata dan foto2 yang bagus pun tidak akan cukup mewakili betapa enaknya makanan itu.. so, aku cuma bisa bilang.. ueennaaaak tenaaaaan.... I LOVE THAI FOODS!!!






Makanan wajib order kita adalah .... taramtamtam.... Tom Yam. *hihiih... standard banget* eeh.. jangan salah.. Tom Yan di Bangkok, entah kenapa berbeda dengan yang biasa kita makan di Jakarta. Lebih enak, lebih spicy, lebih... hmmm.... mouth watering banget deh.


Jajanan di Bangkok juga lucu-lucu loh... Di Chatuchak, aku sempet hilang terpisah dari rombongan beberapa jam gara-gara ikutan ngantri panjang mau beli kelapa muda yang di kasih es krim berbagai rasa.... Dan... juaranya: Giant Frozen Banana yang dicelup ke melted choc... Kalau gak karena kekenyangan mangga dan makanan kecil lainnya (kalap.com hhhaaaha), gue bisa habis makan cowok2 ini eh.... pisang2 ini... hiihii...








Crispy Waffle with Choc n Caramel..


Selain jajanan, kita ketemu berkali-kali dengan mangga yang super duper uenakk. Kita niat banget mau beli banyak bawa pulang.. sayang, enggak ketemu tempatnya yang jualan banyak. Dan, harganya murah. 1 mangga besar yang sudah di kupas, bisa pilih yang manis dan mateng atau manis dan crunchy.. bijinya kecillll banget... cuma Bath 20 (kurang lebih Rp 6500). Sempet heran juga, Bangkok sama panasnya dengan Jakarta, tapi kok mereka bisa punya buah yang bagus2, seger2 dan dijajakan dengan meriahnya di jalanan. Kayaknya di Jakarta, buah yang bagus2 cuma masuk ke selected Dept Store deh.




Jatuh berikutnya di Bangkok: Jatuh Iba...


2 comments:

Rebecca said...

ououou... looks like a heavenly place for food lovers ... semuanya uenak2 maknyoss tuh kliatannyaa ...

btw, the jumbo frozen banana, really?? it makes me giggle looking at them ..

Emajanti said...

ahaha.. iya tuh Bec, giant banana, serem serem gimana gitu ahhahahaa..