Pages

Dec 11, 2012

Bring Back The Light, Bring Back The Spirit


Reuni memang seru. Sesuatu yang menghubungkan aku dengan masa lalu selalu berkesan mysterious .. kayaknya gimana gitu.. susah deh diceritain, cuma bisa dirasain. haha!

So, waktu di bbm oleh Ika dan diminta untuk bantuin dia menyelenggarakan MusFak, aku otomatis langsung iya. Pertama, aku memang seneng bikin activity (boleh dong claim success story nya JYFI dan DC, hehehe.. juga success story nya events dan campaigns tugas kantorku). Kedua .. i'm so looking forward to meet old friends, esp my BabiGendot Gank. And third, it's Ika who's requesting for a help. She's one of my super best friends, of course I'll help.





Entah apa yang menggerakan kita, tim10 (orang / panitia) tapi yang aku rasa dan lihat, kita semua super excited. Mulai dari undangan, design, cari dana, cari sponsor, order makan, produksi merchandise .. dll etc, semua beres hanya dengan 3x meeting di hari Sabtu. Dan, sampailah kita di tanggal 8 Desember 2012.

Sebenarnya aku sempat melongo gak percaya waktu Kak Tika cerita bahwa mahasiswa yang mendaftar ke FS-UKI menurun drastis dari tahun ke tahun, dan bahwa Alumni harus dan bisa berbuat sesuatu untuk menolong memperbaiki keadaan. Suer deh, selama ini gak pernah tahu bahwa Fak Sastra dalam kondisi kritis seperti itu, dan aku juga gak pernah tahu kalau alumni punya power that strong to help. We can help our campus, our beloved faculty. Well, that is something big, pikir ku.

So saat pelan-pelan mobilku memasuki area kampus pagi itu ... dan saat berbagai kenangan terlintas di kepalaku... aku mulai bertanya: aku mau membantu, tapi apa yang bisa aku lakukan untuk Fak Sastra tercintaku ini ya..

Acara MusFak berjalan lancar, pemilihan ketua berjalan lancar .. dan saat mendengar sambutan dari Prof Setia Bangun yang menyatakan bahwa komunikasi antara Alumni dan Fakultas adalah salah satu kunci untuk membangun kembali eksistensi Fak Sastra UKI .. aku masih bertanya-tanya dalam hati: apa yang bisa aku lakukan?

Apalagi saat kita sibuk berhaha hehe cipika cipiki dan berfoto bersama teman lama disela-sela goyang poco-poco dan gangnam style heboh itu .. aku pun masih bingung.. apa sebenarnya yang bisa aku lakukan untuk membantu Fak Sastra..

Aku terus bertanya-tanya dalam hati: apa yang bisa aku lakukan?

Sampai aku membaca postingan Kak Tika di IKAFASAS yang mengutip Kak Alex: "mau saja sudah HEBAT!" Lalu aku teringat pidato Kak Tika sewaktu terpilih menjadi Ketua IKAFASAS 2013-2016. Kita akan mulai dengan yang tidak muluk-muluk. Mungkin 2-3 program dulu dalam 1 tahun.

Aku yakin, semua alumni pasti punya bond masing-masing ke almamater. Dan deep down inside, mungkin banyak teman-teman alumni FS-UKI yang bingung mau membantu apa, harus berkontribusi seperti ... percaya deh, when there's a WILL, there's a WAY. And we do believe that it is GOD who leads that way ...

So, kalau ditanya maukah membantu IKAFASAS? Maukah menjadi alumni hebat yang membantu Fak Sastra berjaya kembali? Maukah membawa kembali cahaya dan spirit untuk FS-UKI?

Aku mau! Kamu?



4 comments:

Arihta lines said...

Wow...interesting article..
very harmful..
hehehe

Arihta lines said...

http://www.arihta.com/2012/12/profesor-setia-bangun-komunikasi-kunci.html

Veronica Hutahaean said...

thank you Emma for making me a famous woman right now.....hehehehehe....I am happy you are opened mind to our campus now....you can do something big not only small things I know it....


Emajanti said...

Hi Arihta lines, maaf nih ga mudeng. Maksudnya harmful apa ya? Apa article ku berbahaya?