Pages

Jul 7, 2014

Buku Tanpa Kata





Kuning tandanya Surga
Hitam tandanya Dosa
Merah darah Tuhan Yesus 
yang menghapus dosa
Putih hatiku suci
Hijau aku ingin bertumbuh
jadi anak Tuhan yang baik

Aku belajar buku tanpa kata waktu Paskah beberapa bulan yang lalu. Salah seorang teman guru sekolah minggu, sang maestro kain flannel, hehe.. yang membuat aktifitas buku tanpa kata. Selembar kertas karton HITAM ukuran A6, gambar Salib berwarna MERAH, dengan beberapa garis berkilau warna KUNING terpancar dari salib itu dan seekor domba terbuat dari kapas berwarna PUTIH,  serta rumput dari kertas berwarna HIJAU. Walaupun semua anak-anak antusias menempelkan domba, salib dan pancaran kuning serta rumput hijau di kertas hitam.. ada beberapa hal lucu terjadi.

  • Ada anak yang menggambarkan domba dengan bulu mata lentik. Kita bilang.. Domba yang di korbankan harus jantan, sehat dan tak bercacat.
  • Lalu ada anak yang minta tukar domba karena... dombanya terlalu kurus
  • atau bahkan kami sebagai guru yang dengan hati-hati memilah2 supaya domba dari kapas itu adalah yang terbaik, kalau ada yg sedikit bengkok2 pun kami singkirkan
Lalu aku berjumpa lagi dengan buku tanpa kata di SIL 2014. Kami harus mempersiapkan 400 lebih buku tanpa kata dari kain flannel. Dan dengan tambahan ide "brilliant" dari sang maestro kain flannel kami pun harus menghiasnya dengan pedang dan perisai mini, sesuai tema "More than Conqueror" di ke 400+ buku tanpa kata itu. Masalahnya bukan gak sanggup.. tapi sungguh aktifitas membuatnya membuat hidung gatel, mata pedih dan buram, jempol kapalan, pinggang kaku, kaki semutan, sesak napas dan ... tangan belepotan lem... hahahaha....

Buku tanpa kata dari sang maestro yang tersohor itu. hihihii... didalamnya ada lembaran kain flanel warna kuning, hitam, merah, putih dan hijau. dan bayangkan... buku itu cuma berukuran sekitar 10 cm.





























Kami memberikan buku ini kepada anak-anak SIL 2014 untuk tugas penginjilan. Mereka harus membawa buku ini ke orang2 di sekita mereka dan bercerita tentang Yesus menggunakan buku itu. I really really love the idea. Buku tanpa kata adalah alat yang hebat untuk menceritakan tentang Injil Kristus.

Sejarah buku tanpa kata bisa di baca di wiki

Mungkin mulai sekarang instead of menyukai semua serba pink, aku bisa mulai memakai warna-warni buku tanpa kata dan start telling people about Jesus.


No comments: