Pages

Dec 5, 2010

Bosan Nge-BLOG ??

Suerrr... malaaaaas banget mau nge-blog. Inspirasi sih banyak, waktu juga bisa lah di ada-adain.. fasilitas (laptop, internet) 24x7... nah loh! Trus kenapa males yaaa?? Baru saja mencoba membaca beberapa tips supaya tidak bosan nge-blog. Tapi berhubung tips-tips yang diberikan sangat basi... malah jadi tambah males. Pikir-pikir.. apanya.. apanya apanyaaaa dong??

MALAS
beneran deh, kalau sudah berhubungan dengan satu kata ini... bubar jalan deh, semua hal yang seharusnya terjadi, pasti tidak akan terjadi. Padahal.. aku enggak malas olah raga loh. Sekarang lagi getol banget main sepeda. Buru-buru pulang dari kantor untuk gowes... Padahal sih cuma dikomplek, paling lama juga 45 menit, tapi asyik banget! *oops gak nyambung*

So.. Tips 1 dariku adalah JANGAN MALAS. Karena kalau malas pasti deh blog nya kosong, enggak ada update apa-apa... "Ya ho-oh ...." hihihi... :P

TOPIK
Kenapa sih banyak yang ribut.. nggak ngerti mau nulis apa.. nggak tau mau nulis apa... padahal, blog itu kan personal. Terserah saja dong mau nulis apa.. anything... just simply anything. Kalau sudah dibilang simply anything.. ya anything lah.  a.n.y.t.h.i.n.g......

Tips 2, tulis TOPIK apapun yang kamu mau dan .... publish. Pilih mana... nulis agak-agak nggak jelas sedikit alias ngawur, atau blog nya kosong melompong?

LOCATION, POSITION
Nah... ini penting loh. Coba aja nge-blog sambil nungging, salto ataupun hanya berdiri. Dijamin, semua badan kram-kram. Jangan juga mencoba nge-blog di pusat2 keramaian. Selain kuatir laptop dijambret, biasanya juga agak susah konsentrasi ngetik, sikut sana sikut sini.. huuuh !

Tips 3, duduk manis depan laptop. Kalau di rumah sambil minta dipijit bagian pundak dan leher sama suami, anak, pembantu .. pokoknya selama mereka mau mijit.. karyakan saja! Kalau di cafe? hmm... belum ada kan ya jasa tukang pijit pundak di cafe2?

BAHASA
Bingung mau nulis pakai bahasa apa? Bahasa dewa, bahasa cinta, bahasa tubuh, bahasa Indonesia yang baik dan benar, bahasa asing.. atau bahasa sehari-hari .. Aduh.. please deh! Mau pakai bahasa apapun, monggo.. silakan... boleh-boleh saja.

Tips 4 Pakailah bahasa yang bisa dibaca dan yang lebih penting lagi.. ada yang ngerti. Kalaupun enggak ada yang ngerti sebenernya juga gapapa, penulis nya saja yang ngerti juga sudah cukup. Kalau sampai penulisnya gak ngerti apa yang dia tulis.. silakan refer ke tips no 2.

KOMPUTER & INTERNET
Naaah, kalau semua yang diatas sudah dimengerti dan bisa terpenuhi, yang terakhir dibutuhkan adalah seperangkat komputer, harus yang masih bisa bekerja dengan baik ya.. dan koneksi ke internet. Kebayang kan udah gak males, udah duduk manis mau nulis any topic dengan bahasa ngawur... eh, gak ada komputer nya. Nah loh... :p Dan, setelah selesai diketik, juga harus di published pake internet connection.

Tips 5: Pakailah komputer yang masih hidup, jangan yang sudah mati dan publish-lah dengan koneksi internet yang benar. Koneksi lelet tak mengapa.. asal bisa ter-upload dengan baik. Jangan mencoba publish ke percetakan, nanti jadinya buku bukan jadi blog.. okay?

DIE HARD
Terakhir.. pantang menyerah, berani malu dan cuek bebek. Mau salah kek, mau bener kek, mau jelek kek, mau bagus kek, mau aneh kek.. (mana neneknya ya.. dari tadi kek melulu.. :P ) pokoknya GO BLOGGING! bukan GO BLOG... aaah.. tapi biar aja deh. Salah gapapa.. bisa belajar lagi untuk jadi pintar.

Tips 6: pantang menyerah dan berani malu. Emang ada manusia yang gak pernah gagal atau salah? Gak ada kan? So.... gagal dan salah is normal, maan :)


Selamat nge-blog!
Happy Blogging!

note:
kalau setelah ini aku masih "males" ngisi blog, jangan di tiru yaa...

1 comment:

Ladyonthemirror said...

aku jg suka sering terserang penyakit males ini...tapi paling juga sebentar malesnya