Pages

Oct 23, 2022

God's Support System #1 - Asuransi

Kalau ada orang Kristen yang menolak asuransi, aku rasa itu hal yang kurang bijaksana. Memang kadang alasannya "terdengar" sangat rohani. Kita harus menggantungkan pengharapan dan menantikan pertolongan dari Tuhan dan hanya Tuhan saja. Dia sanggup menolong kita

Oh, bener banget! Tapi kalau gitu, yaa gak usah bekerja untuk bisa beli makan, minta Tuhan kirim grabfood ke rumah, 3x sehari. Gak usah ke dokter atau minum obat kalau sakit. Gak usah sekolah, gak usah belajar... nanti Tuhan kasih kepintaran. Denger2 nih, ada Pendeta besar yang menolak pisau operasi, tapi ketika istrinya sakit usus buntu.. ya akhirnya dioperasi juga 😁

"The Lord God took the man and put him in the Garden of Eden to work it and take care of it". (Genesis 2:15)

Tuhan menempatkan manusia ciptaanNya di tengah2 dunia yang Dia ciptakan, tapi manusia diminta untuk bekerja dan memelihara di dalamnya. Enggak disuruh enak2an doang, semua minta dilayani malaikat 😃. Manusia diberi akal budi untuk (dalam Alkitab bahasa Indonesia) "mengusahakan dan memelihara taman itu". 

Aku percaya, Tuhan sudah menyediakan perkerjaan yang baik untuk aku sehingga aku bisa memproteksi diri dengan asuransi kesehatan yang baik. Waktu tahu 1x kemo bisa sampai 200 juta .. aku shock. Semahal itu? Karena yang aku baca2 di internet katanya dari 5-40an juta. Tapi ya memang beda2 obat, beda2 harga. So far untuk pengobatan sampai hari ini (s/d kemo ke-4) sudah 975+ juta. Itu hampir 1M .. kalau tanpa asuransi mana sanggup lah I .. 😓

BPJS bisa juga, tapi mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau BPJS harus antri sana sini. Tetangga depan aku, mau operasi ambeien sudah bbrp bulan belum ada panggilan. Cucu teman gereja juga masih tunggu panggilan untuk lakukan tindakan buat cucunya.

So, asuransi adalah salah satu Support System yang Tuhan sediakan untuk menolong aku, memberi ketenangan dalam menjalani treatment ini. Tapi bukan berarti tanpa asuransi Tuhan tidak bisa bekerja lohh ya.. jangan mengecilkan dan membatasi kuasa Tuhan. Tuhan bisa bekerja dengan apa saja, melalui cara apapun saja yg Dia kehendaki. In my case, Tuhan bekerja melalui asuransi kesehatan yang aku punya ini. Puji Tuhan!

Note, aku gak jualan asuransi lohh, tapi kalau ada yg penasaran... yuk mari aku kenalkan sama agent aku dari AIA yang super helpful dan gercep banget 😀 (promosi gak pake komisi 😄)

Nah, kalau dengan jaminan kesehatan aja hidup kita sudah jadi jauh lebih "indah", apalagi jaminan yang diberikan oleh Yesus Kristus: JAMINAN KESELAMATAN!! Sehat di dunia, tapi mati selamanya di neraka... wah mengerikan. 

Yesus Kristus yang adalah Allah, dari surga rela turun ke dunia menjadi manusia, mati menggantikan kita yang seharusnya mendapatkan hukuman mati itu. Dia lalu naik kembali ke surga, menyediakan tempat bagi kita. Premi asuransi buat kita itu, sudah dibayar lunas dengan darahnya ... Dan, jaminan keselamatan yang diberikan-Nya tidak akan hilang selamanya. Puji Tuhan.

Read other God's Support System:
3. Tim Medis
4. Tim CR
5. Friends
6. Family


No comments: